Ada Jasa Besar Stramaccioni di Balik Kegemilangan Politano

Football5star.com, Indonesia – Nama Matteo Politano mulai meroket sejak memperkuat Sassuolo beberapa musim lalu. Sekarang performanya makin menjanjikan bersama Inter Milan. Tapi siapa sangka jika ada sosok Andrea Stramaccioni yang sangat berjasa pada kariernya selama ini.

Cerita bermula ketika Politano remaja kehilangan hasrat untuk bermain bola karena mengalami cedera. Tapi disaat itu pula mantan pelatih Inter itu datang dan mendorongnya agar terus bermain.

Menurut Andrea Stramaccioni, ada beberapa alasan yang membuat Inter dulu Milan melepas Philippe Coutinho ke Liverpool.
inter.it

“Tanpa Stramaccioni mungkin saya tidak akan berada di tempat ini. Saya sempat berpikir untuk berhenti bermain sepak bola setelah setahun lebih tidak pernah bermain. Di usia yang baru menginjak 16 tahun saya mulai berpikir mencari kegiatan lain,” kata Politano kepada Gazzetta dello Sport, Sabtu (5/1/2019).

“Setelah itu Stramaccioni datang dan satu bulan kemudian saya justru tak pernah bisa berhenti bermain. Ia selalu memberi saya kesempatan dan kehadirannya akan selalu saya kenang dalam hati,” ia menambahkan.

Untuk diketahui, Politano pernah diasuh Staramaccioni di tim junior AS Roma pada 2009 hingga 2011 lalu. Kebersamaan mereka berakhir pada 2012 ketika pelatih 42 tahun ini hijrah ke Inter U-19.

Disaat yang bersamaan sang winger pun “naik kelas” ke Tim U-19 Roma hingga akhirnya dipinjamkan ke Perugia. Setelah dipinjamkan ke beberapa tim semenjana lainnya, Il Lupi melego Politano secara permanen ke Sassuolo pada 2016 lalu seharga 3,5 juta euro.

Comments
Loading...