Ada Kabar Baik untuk Emre Can dan Danny Ings

Ada kabar baik untuk dua pemain Liverpool yang tengah mendekam di ruang perawatan saat ini, Emre Can dan Danny Ings. Kondisi Can disebut makin membaik, sementara Ings bakal berlatih dalam waktu dua pekan.

Can mendapat cedera ligamen engkel saat Liverpool menyingkirkan Borussia Dortmund di leg kedua perempatfinal Liga Champions pekan lalu. Hasil pemeriksaan menyebut gelandang asal Jerman itu harus absen minimal empat pekan.

Itu artinya Can kemungkinan baru bisa main di pekan terakhir musim ini plus final Liga Europa jika Liverpool berhasil menyingkirkan Villarreal. Cedera itu jadi pukulan buat The Reds mengingat Can adalah elemen vital di lini tengah.

Meski demikian, Can setidaknya punya harapan untuk bisa main lagi sebelum musim tuntas karena kondisinya disebut mulai membaik.

“Kondisinya lebih baik baik saat ini,” ujar manajer klub Juergen Klopp di Soccerway.

“Mungkin saja ada periode waktu baru terkait lama absennya, tapi saya tidak akan mengatakan kepada Anda karena belum ada buktinya, tapi dia dalam kondisi yang sangat baik,” sambungnya.

Selain Can, Klopp juga mengabarkan perkembangan terbaru Danny Ings yang sudah absen sejak Oktober 2015 karena cedera parah pada ligamen lututnya. Ings, yang dipastikan baru bisa main musim depan, diprediksi bakal kembali berlatih ringan dua pekan lagi.

“Usai cedera parah, Danny dalam kondisi yang bagus tapi dia belum bisa berlatih lagi bersama tim,” papar Klopp.

“Saya tidak yakin mungkin dalam dua pekan. Baru empat atau lima hari lalu ketika ada yang mengirim pesan elektronik kepada saya bahwa dia bisa berlatih lagi dalam dua pekan bersama tim.”

“Saya tidak tahu apakah dia masih bisa bermain lagi musim ini. Itu semua tergantung dalam proses pemulihannya dan bagaimana latihannya. Dia sudah lama absen,” tutup Klopp.

Comments
Loading...