Ada Kasus Serupa Oxlade-Chamberlain di Liga Prancis

Football5Star.com, Indonesia – Alex Oxlade-Chamberlain adalah kisah menarik di bursa transfer awal musim 2017-18. Sempat bernegosiasi dengan Chelsea, tiba-tiba saja dia berubah pikiran dan malah hijrah ke Liverpool. Ternyata, hal serupa terjadi pula di Ligue 1, kasta tertinggi Liga Prancis. Pelakunya adalah Remy Cabella.

Cabella resmi bergabung dengan Saint-Etienne sebagai pemain pinjaman dari Olympique Marseille jelang penutupan masa transfer. Dia diikat untuk satu musim tanpa opsi pembelian permanen. Namun, ternyata dia sebelumnya sempat mengungkapkan janji untuk merapat ke klub Ligue 1 lainnya, FC Nantes. Hal itu diungkapkan Presiden Nantes, Waldemar Kita.

“Cabella? Pelatih (Claudio Ranieri) menginginkan dia. Pada Senin, 28 Agustus, pukul 17.00, dia mengatakan ingin bergabung dengan Nantes. Lalu, setelah itu, dia berubah pikiran dan pergi ke St-Etienne,” terang Kita kepada Ocean Presse, Sabtu (2/9/2017).

Bagi Kita, itu merupakan salah satu kekecewaan terbesarnya di bursa transfer kali ini. Sebelumnya, dia juga sempat dua kali kecewa. Pertama, dia gagal menggaet pelatih Sergio Conceicao dari FC Porto. Lalu, keinginannya merekrut Wesley Sneijder juga kandas. Gara-garanya, gelandang gaek asal Belanda itu tak diinginkan Ranieri. Pada akhirnya, Sneijder malah bergabung dengan OGC Nice.

Kegagalan menggaet Cabella dan Sneijder membuat Kita harus puas melihat pemain-pemain semenjana di skuat Nantes. Mereka di antaranya hanya mendapatkan Ciprian Tatarusanu dari Fiorentina, Kalifa Koulibaly (KAA Gent), Andrei Girotto (Tombense), Nicolas Pallois (Girondins Bordeaux), dan Rene Krhin (Granada).

Comments
Loading...