Ada Kejelian Eks Pelatih Benfica di Balik Keberhasilan Semen Padang

Football5Star.com – Ada kejelian dari Eduardo Almeida di balik kesuksesan Semen Padang melakoni comeback brilian di kandang Persija Jakarta, Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (16/10). Eks pelatih Benfica U-16 itu memberi keputusan tepat melakukan pergantian pemain di babak kedua.

Tim berjuluk Kabau Sirah itu memang secara spartan sukses meraih kemenangan 2-1 atas Persija. Dua gol mereka didapatkan dari dua pemain pengganti, yakni Vendry Mofu dan Mariando Djonak Uropmabin.

Bahkan, gol Uropmabin jadi penentu kala mengemasnya menit ke-90+4. Tentu yang disorot adalah keputusan tepat Almeida yang berhasil mengubah permainan Semen Padang.

Klasemen Liga 1 dan hasil pertandingan pekan ke-21
instagram.com/semenpadangfcid

“Seperti yang saya bilang, laga sudah berubah jadi kami mengganti pemain juga. Pemain ini saya percaya dengan mereka (Mofu dan Uropmabin). Mereka sudah bekerja setiap hari. Ini adalah strategi. Yang diganti bukannya tidak bermain baik,” ungkap Almeida kepada wartawan.

Pada paruh kedua, Semen Padang diakuinya bermain lebih kepada memanfaatkan serangan balik. Mereka melihat celah di lini pertahanan Macan Kemayoran saat ditinggal maju oleh beberapa pemain bertahannya.

“Babak kedua kami mencoba mengambil keuntungan dari transisi ofensif. Lalu kami menctek gol di menit terakhir,” pungkas pelatih asal Portugal tersebut.

Comments
Loading...