“Ada Klopp Langsung Membuat Liverpool Juara? Jangan Lupa Diri”

Kehadiran Juergen Klopp di kursi manajer membuat Liverpool bergairah. Antusiasme tim dan suporter meningkat drastis. Bahkan, mereka diam-diam yakin akan bisa juara pada musim ini. Namun, sikap itu ditentang oleh eks pemainnya, John Barnes. Dia menyebut keberadaan Klopp bukan garansi titel jawara buat The Reds.

Klopp datang menggantikan Brendan Rodgers. Di bawah kendalinya, performa Liverpool meningkat. Sampai-sampai ini membuat para pendukung yakin penantian trofi juara Premier League bisa berakhir pada musim ini.

Akan tetapi Barnes tidak sependapat. Dia tidak yakin Liverpool bakal juara pada musim 2015-16. Dia berkata, “Mereka belumlah kandidat jawara. Saya tidak akan lupa diri karena ada Klopp di sini. Tapi, memang ada nuansa positif dan kebersamaan di dalam tim lagi.”

Meski begitu, bukan berarti Liverpool tetap akan sulit menggapai juara. Barnes yakin, jika musim depan melakukan perekrutan pemain yang pas, The Reds mungkin akan bersaing dalam perebutan trofi Premier League.

“Secara realistis, peringkat keempat ada di dalam jangkauan. Tergantung dari perekrutan yang dilakukannya pada musim panas tahun depan, dia bisa akan bersaing dalam perebutan juara,” kata Barnes.

Atas dasar itu, Barnes menilai The Reds belum perlu belanja besar pada Januari. Dia malah yakin Klopp hanya akan melakukan perekrutan “aman”. Artinya Klopp bakal memilih pemain yang sudah mengerti kemauannya agar bisa diterapkan di Liverpool.

Comments are closed.