Ada Klopp, Liverpool Bisa Atasi Tekanan di Singgasana

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, John Barnes, mengaku yakin The Reds bisa mengatasi tekanan di puncak klasemen. Sebab, The Anfield Gang memiliki sosok Jurgen Klopp.

Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Leicester City. Hasil itu membuat jarak The Reds dengan Manchester City yang berada di bawahnya menjadi lima poin.

Jika saja menang, maka jarak kedua tim sebenarnya bisa sampai tujuh angka. Meski demikian, menurut Barnes, jarak lima poin dengan City sudah cukup bagus.

@LFCphoto

“Tidak semuanya malapetaka. Itu adalah peluang bagus untuk unggul tujuh poin, tetapi kami telah menambah satu poin,” kata Barnes kepada talkSPORT.

“Ini baru bulan Januari dan tim-tim, termasuk Liverpool dan Manchester City, akan kehilangan lebih banyak poin. Kami tidak akan memiliki situasi lain seperti tahun lalu di mana City melangkah jauh di depan orang lain dan tidak kehilangan poin.”

“Liverpool bermain imbang melawan Leicester yang sedang kesulitan, City kalah dari tim Newcastle yang juga berjuang di papan bawah, ini terjadi di Liga Premier. Jadi saya lebih suka melihat ini sebagai poin yang positif. Ya, ini adalah peluang yang unggul tujuh poin, tapi kami dapatkan satu poin lebih banyak dari sebelumnya.”

“Tekanan belum datang sekarang, masih ada jalan panjang. Tekanan baru akan datang pada Maret. Tapi saya pikir faktor Jurgen Klopp sangat penting. Dia benar-benar fokus ke setiap pertandingan, tekanannya adalah tampil di setiap pertandingan, dia menuntut pemain untuk memberi 100 persen setiap waktu. Jadi saya pikir mereka mampu menangani tekanan,” Barnes menambahkan.

Comments are closed.