Ada Pangeran William, Fan Liverpool Soraki Lagu Kebangsaan

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kalah dari Manchester City di ajang Community Shield yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019).  Kekalahan ini juga melengkapi cerita yang sebelumnya dibuat fan mereka di tribun.

Sebagaimana laga-laga Community Shield sebelumnya, lagu kebangsaan Inggris selalu dikumandangkan sebelum pertandingan dimulai. Namun, lagu kebangsaan kali ini sepertinya tidak dikehendaki fan Liverpool.

Hal ini terlihat ketika sepanjang lagu mereka menyoraki lagu bertajuk God Save Queen tersebut. Menariknya, sorakan mereka didengar langsung oleh Pangeran William yang menyaksikan pertandingan dari tribun VVIP.

Bukan tanpa alasan memang para Liverpudlian menyoraki lagu kebangsaan negaranya. Tindakan ini merupakan bagian dari kritik yang dilontarkan atas keputusan Federasi Sepak Bola Inggris, FA, yang mengampanyekan kesehatan mental baru bertajuk Heads Up.

Sebelumnya, kampanye ini mendapat dukungan penuh dari Pangeran William. Hal ini pula yang membuat fan The Reds berang dan melampiaskannya dengan menyoraki lagu kebangsaan.

“Kami semua harus menjaga kebugaran mental sehari-hari dan memberikan dukungan satu sama lain ketika menghadapi kemunduran sehingga kita bisa cocok untuka apa pun yang ada di depan,” katanya seperti dilansir Mirror.

Sementara itu, Liverpool menelan kekalahan 4-5 dari Manchester City lewat adu penalti. Hasil ini tak lepas dari skor imbang 1-1 selama 90 menit laga berjalan. Kegagalan ini sekaligus memupus harapan anak asuh Juergen Klopp untuk mengawali musim baru dengan trofi.

Comments
Loading...