Ada Pengaruh Ezechiel dari Datangnya Wander Luiz dan Joel Vinicius ke Persib

Football5Star.com, Indonesia – Wander Luiz dan Joel Vinicius didatangkan Persib Bandung sebagai pemain berstatus trial. Keduanya pun sudah bergabung ke latihan tim Persib pada Minggu (12/1/2020).

Namun, datangnya dua pemain asal Brasil tersebut tentunya menyisakan pertanyaan terkait status dari Ezechiel N’Douassel. Ezechiel yang masih terikat kontrak dengan Persib hingga akhir tahun 2020 itu justru disebut ingin mengundurkan diri dari tim.

Potensi kekosongan posisi yang ditinggalkan Ezechiel pun direspon cepat oleh Maung Bandung. Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menjelaskan, datangnya Wander Luiz dan Joel Vinicius ini lantaran ketidakpastian dari status Ezechiel. Untuk itu, sebelum terlambat, tim pelatih pun mencoba untuk mencari pengganti yang sepadan dari pemain asal Chad tersebut.

“Karena kemarin ada Kevin dan Ezechiel yang kita tahu (keluar) untuk sementara ini. Kemudian kita coba berpikir positif, berpikir ke depan dari hasil yang kemarin. Maka dari itu kita coba mengisi pos yang kemungkinan kosong,” kata Yaya pada Minggu (12/1/2020) seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Lebih lanjut, Yaya juga menjelaskan datangnya Wander Luiz dan Joel Vinicius merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Pelatih kepala Robert Rene Alberts meminta agar keduanya dilihat terlebih dahulu kondisinya sebelum akhirnya nanti dikontrak jikalau memang memenuhi kriteria.

Sebelum itu, keduanya diminta untuk cepat beradaptasi dengan tim yang ada. Terlebih, Wander dan Vinicius akan dilibatkan pada turnamen pra-musim Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia pada 18-19 Januari mendatang.

“Statusnya yang direkomendasikan oleh kita semua, termasuk coach Robert. Tapi kita ingin melihat bagaimana penampilan mereka dan adaptasi mereka dengan tim,” papar Yaya.

Ezechiel N'DouasselJoel ViniciusLiga IndonesiaPersib BandungWander Luiz