Ada Perempuan Berdarah Indonesia di Balik Kehebatan AFC Ajax

Football5star.com, Indonesia – Tim asal Belanda, AFC Ajax lalui musim ini dengan gemilang. Tidak hanya tim laki-laki, tim wanita Ajax pun raih prestasi baik. Hebatnya, ada pesepak bola perempuan berdarah Indonesia di tim Ajax musim ini.

Ialah Vanity Lewerissa, pemain berdarah Indonesia yang membela tim wanita Ajax atau yang dikenal dengan sebutan Ajax Vrouwen. Vanity ialah pemain yang berposisi sebagai striker.

Darah Indonesia Vanity didapat dari sang nenek yang berasal dari Maluku. Pemain berusia 28 tahun ini baru musim ini membela Ajax Vrouwen, sebelumnya ia menjadi mesin gol untuk PSV Eindhoven.

Bersama PSV, Vanity seperti dikutip dari data whoscored, Sabtu (18/5/2019) torehkan 34 gol dari 52 pertandingan. Karier perempuan kelahiran 1 April 1991 ini dimulai saat ia masuk ke akademi VVV Venlo pada 2010 lalu.

Di sepak bola wanita Belanda, Vanity memang dikenal sebagai striker yang haus gol. Prestasinya di level timnas Belanda pun moncer.

Ada Perempuan Berdarah Indonesia di Balik Kehebatan AFC Ajax
RTV Maastricht

Pada ajang Women Euro Championship 2017, Vanity mampu antarkan Belanda menjadi juara. Sebelumnya, ia masuk menjadi skuat Belanda di ajang FIFA Women’s World Cup 2015 silam.

Pada musim ini, Vanity jadi top skor Ajax Vrouwen di ajang Liga Champions. Meski Ajax terhenti di babak perempat final Liga Champions, Vanity mampu membawa Ajax meraih gelar juara KNVB Women 2019. Ini jadi gelar kedua Ajax, setelah musim lalu juga meraihnya.

Di partai final, Ajax Vrouwen mengalahkan PEC Zwolle dengan skor 2-1. Total gol yang dicetak pesepak bola perempuan berdarah Indonesia itu pada musim ini di Eredivisie bersama Ajax ialah 5 gol dari 23 penampilan.

Comments
Loading...