Ada Perjanjian, Ezechiel Dilarang Main Ketika Melawan Persib

Football5Star.com, Indonesia – Ezechiel N’Douassel resmi bergabung dengan Bhayangkara FC dari Persib Bandung. Pengumuman bergabungnya Ezechiel ke Bhayangkara FC telah dipublikasi pada Selasa (21/1/2020) malam kemarin.

Sebelumnya, Ezechiel telah menyampaikan pengunduran diri dari Persib Bandung. Hal itu ia lakukan meskipun masih ada kontrak bersama Maung Bandung hingga akhir tahun 2020.

Meski demikian, pihak Bhayangkara FC tak mendapatkan Ezechiel dari Persib secara cuma-cuma. Eze, sapaan akrabnya, dilepas Persib dengan status transfer ke Bhayangkara FC. The Guardian sebagai klub pembeli Eze pun telah menyetujui harga yang diajukan pihak Maung Bandung.

Setelah resmi direkrut melalui proses transfer, Bhayangkara pun langsung mengikat Eze dengan durasi kontrak 2 tahun. Hal itu dijelaskan langsung oleh agen dari Eze yakni Agwa Saliba.

“Jadi bukan dipinjam. Kita komitmen antara dua tim, sesuai permintaan dan sesuai harga yang diminta. Dia sudah kontrak dua tahun,” ungkap Agwa Saliba, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Simamaung.

Meski demikian, ternyata masih ada kesepakatan lain diantara pihak Persib dengan Bhayangkara. Dalam klausul perjanjian, Eze dilarang untuk bermain ketika kedua tim saling bertanding.

“Dia (Ezechiel) tidak boleh main lawan Persib,” ujar Agwa Saliba.

Bersama Maung Bandung di musim lalu, N’Douassel mencatatkan kinerja yang cukup apik. Dirinya berhasil mencetak 15 gol dan 6 assist dari 26 penampilannya di Liga 1 2019.

The Guardian hingga saat ini sudah mendatangkan enam pemain anyar, termasuk Ezechiel. Kelima pemain lainnya adalah Ahmad Nur Hardianto, Rangga Muslim, Lee Won-jae, Guy Harve, dan Renan Silva.

Bhayangkara FCEzechiel N'DouasselLiga IndonesiaPersib Bandung