Ada Phil Foden, City Akan Baik-Baik Saja

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, David Silva, mengaku yakin The Citizens akan baik-baik saja. Sebab, di dalam tim ada sosok Phil Foden.

City berhasil meraih kemenangan penting saat mereka menumbangkan Fulham dengan skor 4-0 di putaran keempat Piala FA, Minggu (26/1) malam WIB. Pada laga tersebut Silva dan Phil Foden dipercaya oleh Pep Guardiola tampil sebagai starter untuk memperkuat lini tengah timnya.

Sesaat setelah laga usai, Silva lantas memberikan komentar terkait kemenangan timnya atas The Cottagers. Pada kesempatan yang sama, Silva juga memberikan pujian bagi penampilan Foden di laga itu.

Pep Guardiola Akui Telah Mengagumi Phil Foden Sejak Lama - Football5star - The Independent
Getty Images

“Saya pikir kami bermain bagus dan ini adalah hasil yang bagus. Semoga kami bisa memenangkan lebih banyak gelar tahun ini,” kata Silva di Soccerway.

“Kami memiliki pemain seperti Phil Foden yang sangat berbakat dan saya pikir kami berada di tangan yang baik dengan dia di sini,” Silva menambahkan.

Phil Foden sendiri adalah jebolan akademis City. Dia dipromosikan ke tim utama pada musim 2016/2017. Akan tetapi dia belum mendapat kesempatan bermain di periode tersebut.

Peluangnya tampil bersama City didapat pada musim 2017/2018. Di periode itu dia tampil sebanyak 10 kali di seluruh kompetisi. Di musim berikutnya, Foden lebih banyak mendapat waktu bermain. Dia sudah tampil sebanyak 26 kali dan menyumbangkan 7 gol.

Phil Foden semakin menunjukkan performa terbaiknya hingga akhirnya mendapat kepercayaan dari Manajer Pep Guardiola. Di musim 2019/2020, dia sudah tampil sebanyak 23 kali di semua kompetisi.

Comments are closed.