Ada Rasisme di Laga Inter vs Napoli, Wali Kota Milan Minta Maaf

Football5star.com, Indonesia – Teriakan rasisme yang keluar dari oknum fans Inter Milan saat menjamu Napoli membuat wali kota Milan, Giuseppe Sala, kecewa. Ia pun meminta maaf atas kejadian tak sportif tersebut.

Aksi rasial oknum fans Inter ditujukan kepada pemain Napoli, Kalidou Koulibaly di sepanjang pertandingan. Mereka menirukan suara monyet tiap sang bek menerima bola.

Sala yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza mengaku kemenangan yang dirasakannya sebagai fans Inter kali ini dirusak oleh ulah Interisti.

ancelotti- napoli akan berhenti main jika ada rasial lagi
@NapoliAndNaples

“Saya datang langsung ke stadion untuk meneruskan semangat dari Ayah saya. Sebagai fans Inter saya merayakan kemenangan ini, tapi jujur saja kalau saya pulang dengan rasa kecewa. Sorakan yang diarahkan kepada Koulibaly benar-benar memalukan,” kata Sala seperti dilansir Football Italia, Kamis (27/12/2018).

Lebih lanjut, ia menegaskan tidak akan segan-segan meninggalkan tribun di laga selanjutnya andai kejadian yang sama terulang lagi. “Saya tetap datang ke stadion menonton Inter, tapi saya akan meninggalkan stadion jika kembali mendengar hal serupa,” ia menambahkan.

Terkait bentuk dukungan kepada pemain kulit hitam, Sala juga meminta agar pelatih menunjuk Kwadwo Asamoah sebagai kapten Inter untuk laga melawan Empoli. “Saya ingin laga Inter selanjutnya melawan Empoli ban kapten diberikan kepada Asamoah sebagai bentuk dukungan,” tegasnya.

“Sedangkan atas nama kota Milan dan pribadi, saya ingin meminta maaf kepada Koulibaly,” tutupnya.