Ada Rooney di Balik Kesuksesan Manchester United Tekuk Cardiff

Football5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer memulai kiprahnya sebagai manajer sementara Manchester United dengan gemilang. Di kandang Cardiff City, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, anak-anak asuhnya menang 5-1. Namun, selepas pertandingan, dia tak menepuk dada. Dia malah berterima kasih kepada Wayne Rooney.

Solskjaer menilai beberapa saran yang diberikan mantan striker Red Devils itu menjadi masukan berarti baginya dalam menangani Paul Pogba cs. Itu sebabnya, dia merasa harus berterima kasih.

“Saya datang ke sini pada Rabu malam dan baru bertemu para pemain pada Kamis dan Jumat. Wayne Rooney mengirimi saya pesan tertulis. Dia memberikan beberapa masukan. Jadi, ini tentu berkat dia juga,” terang Solskjaer selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Solskjaer dan Rooney ketika sama-sama memperkuat Manchester United.
eurosport.com

Lebih lanjut, mantan striker timnas Norwegia tersebut menambahkan, “Dia mengatakan kepada saya untuk membuat mereka bermain sepak bola dengan lepas, menikmati permainan mereka, dan tampil sesuai standard Manchester United.”

Hal itu dibenarkan oleh Rooney. Kepada BT Sport, pemain yang kini membela DC United di Major League Socer (MLS) itu menjelaskan, “Aku mengirimkan pesan kepada Ole tentang apa saja yang kurasa perlu diubah. Tak satu pun di klub yang menikmati suasana pada musim ini.”

Kemenangan 5-1 atas Cardiff City jadi catatan tersendiri. Ini adalah kali pertama Manchester United mencetak lima gol dalam satu pertandingan Premier League sepeninggal Sir Alex Ferguson. Kali terakhir hal itu terjadi pada laga pamungkas Sir Alex pada Mei 2013. Kala itu, Rooney cs. bermain imbang 5-5 dengan West Bromwich Albion.

Comments
Loading...