Ada Usulan Lanjutan Kompetisi Digelar dengan Format Home Tournament

Football5Star.com – Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), tampaknya berencana melanjutkan kompetisi VLeague 1 dengan format home tournament. Hal itu sebagai opsi menggulirkan kembali liga di tengah krisis virus corona.

V.League mengumumkan akan menangguhkan liga hingga 15 April. Tetapi diskusi sudah berlangsung antara VFF dan penyelenggara ligatentang kapan dan bagaimana memulai kembali kompetisi domestik di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Wakil presiden VFF, Tran Quoc Tuan mengungkapkan bahwa salah satu rencana PT LIB-nya Vietnam adalah memainkan permainan di satu tempat. Hal itu akan membantu membatasi perjalanan udara dan mencegah penyebaran virus COVID-19.

Ada Usulan Lanjutan Kompetisi Digelar dengan Format Home Tournament
Vietnam League akan segera digelar 15 April

“Kami akan menerapkan semua langkah yang mungkin untuk memastikan keselamatan dan keamanan pemain,” kata Quoc Tuan seperti dikutip Fox Sports Asia.

VLeague 1 sendiri sudah menunda pertandingan selama dua pekan terakhir. Beberapa pertandingan jua sempat menjalani laga tanpa penonton.

Runner-up tahun lalu Ho Chi Minh City FC saat ini memimpin klasemen V.League dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Saigon FC, Hoang Anh Gia Lai (HAGL) FC, Viettel FC, Hai Phong FC dan Song Lam Nghe An (SLNA ) FC masing-masing memiliki empat poin.