Ada Usulan Liga 1 2020 Lanjut, Tapi Dipusatkan di Jawa dan Bali

Footbal5Star.com – Muncul usulan Liga 1 2020 bisa saja lanjut tetapi pertandingan dipusatkan di Jawa dan Bali. Hal itu disuarakan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo yang menilai agar semuanya bisa terpantau.

Seperti diketahui, teka-teki masa depan Liga 1 2020 memang belum bisa terjawab. PSSI bersama-sama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengajak berdiskusi beberapa pihak, dari mulai pelatih, pemain, hingga klub-klub kontestan.

Ruddy menilai kalau Liga 1 2020 lanjut, harus ada beberapa perubahan. Salah satunya, mengusulkan lima tim di luar Jawa-Bali, yakni Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura pindah kandang.

“Kelima klub luar Jawa itu disarankan untuk memilih homebase di Jawa, lalu lanjutan Liga 1 2020 dipusatkan di sini (Jawa). Toh banyak pilihan stadion yang ‘menganggur’ di Jawa. Di Malang saja ada Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan, pakai saja,” ujar Ruddy dikutip dari Wearemania.

Ada Usulan Liga 1 2020 Lanjut, Tapi Dipusatkan di Jawa dan Bali

Dengan demikian, saat Liga 1 2020 lanjut, semuanya akan lebih bisa terpantau. Itu jua bisa memudahkan para klub peserta soal transportasi. Apalagi, kebijakan beberapa kota masih belum merata soal pembatasan kendaraan umum.

“Tol Trans Jawa dari ujung barat ke ujung timur sudah bisa dimanfaatkan, tentu akan mempersingkat perjalanan tim dengan bus. Lagi pula dengan bus jadi lebih private dan aman dari covid-19. Mungkin nanti disemprot disinfektan lebih dulu atau bagaimana,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More