Ada yang Salah dalam Penanganan Cedera Andre Oktaviansyah

Football5star.com, Indonesia – Salah satu penggawa Garuda Select, Andre Oktaviansyah, akhirnya bisa bermain lagi setelah mengalami cedera setahun lebih. Ia pun sudah bermain saat menghadapi Bournemouth U-18 beberapa hari lalu.

Andre Oktaviansyah mengalami cedera lutut sebelum bergabung dengan Garuda Select angkatan pertama. Kendati begitu, tim tidak lepas tangan dengan terus memantau kondisinya.

Fisioterapis tim, Macauley Spurling, pun menjelaskan soal cedera yang didapat sang gelandang. Ia mengakui ada yang salah dalam penanganan cedera lutut Andre.

andre oktaviansyah-garuda select
Mola TV

“Cedera dia dapat sebelum gabung Garuda Select angkata pertama. Saya melihat ada kesalahan dalam penanganan cederanya. Kemudian saat melawan Blackburn Rovers, kakinya terkilir sampai tulang rawan di lututnya robek,” kata Macauley seperti dikutip Football5star dari Mola TV, Senin (16/3/2020).

“Sebelum kembali ke Indonesia, ia sempat menjalani operasi April 2019. Kemudian kami memanggilnya lagi dan menjalani berbagai proses pemulihan dengan tenaga ahli di sini. Kondisinya harus benar=benar dipantau hingga akhirnya boleh bermain lagi,” tambahnya.

Walau sudah bermain lagi, pemain 18 tahun sepertinya masih membutuhkan waktu untuk kembali mencapai performa awal. Hal tersebut setidaknya terlihat pada laga melawan Bournemouth.

Andre Oktaviansyah juga membenarkan bahwa ia harus meningkatkan performa lagi agar bisa bermain seperti dulu. “Semoga saya bisa kembali ke performa awal,” katanya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More