Adama Traore Akhirnya Gabung Latihan Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Setelah statusnya sempat digantung selama beberapa hari, Adama Traore akhirnya mendapat izin untuk bergabung bersama skuat timnas Spanyol. Winger asal Wolves itu mulai mengikuti sesi latihan bersama skuat La Furia Roja pada Jumat (4/9).

Bergabungnya Traore membuat pemain berusia 24 tahun itu berpotensi melakoni laga debutnya bersama timnas Spanyol dalam pekan depan. Rencananya, Sergio Busquets cs akan menjamu Ukraina di Estadio Alfredo di Stefano pada partai lanjutan Nations League pada Senin (7/9) nanti.

“Adama Traore sudah bergabung ke dalam pemusatan latihan. Dia akan mengikuti sesi latihan jelang pertandingan melawan Ukraina. Selamat datang!” tulis pernyataan lengkap timnas Spanyol.

twitter.com/sefutbol

Sebelumnya, status Traore di skuat arahan Luis Enrique memang sempat terancam. Berdasarkan laporan Football Espana, hasil tes PCR Traore beberapa waktu lalu tidak meyakinkan apakah ia terinfeksi COVID-19 atau tidak. 

Hasil tes itu tentu cukup mengkhawatirkan buat Traore. Pasalnya, penyerang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes PCR dan posisinya digantikan oleh bomber Villarreal, Gerarad Moreno.

Kini, Traore bisa bernafas lega setelah ia dinyatakan negatid COVID-19. Ia pun memiliki peluang besar untuk melakoni laga debutnya di level internasional pada pertandingan melawan Ukraina.

Pada pertandingan melawan Jerman beberapa waktu lalu, Enrique juga memberikan kesempatan debut kepada beberapa pemain timnas Spanyol. Diantaranya adalah Oscar Rodriguez, Ansu Fati, dan Mikel Merino.

Adama TraorespanyolTimnas Spanyol