Adaptasi Sokratis di Arsenal Memuaskan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, memuji adaptasi cepat Sokratis Papastathopoulos di Liga Inggris. Emery mengaku puas dengan kinerja pria asal Yunani tersebut.

Sokratis bergabung dengan Arsenal pada musim panas kemarin. Ia dibeli dari Borussia Dortmund setelah lima tahun menjadi tembok yang kokoh bagi Die Borussien di Bundesliga.

Pada awalnya banyak yang meragukan bek 30 tahun itu bisa sukses di Arsenal. Namun pada kenyataannya, Sokratis berhasil mematahkan semua anggapan itu dengan bermain dengan sangat stabil di lini pertahanan The Gunners. Ia jadi pemain yang tak tergantikan di lini belakang Meriam London.

Troy Deeney Ancaman Bagi Arsenal
Getty Images

“Saya pikir adaptasi sangat penting dan tidak mudah,” kata Emery di Soccerway.

“Ini berbeda untuk setiap pemain. Kami berbicara tentang hal itu dengan Sokratis di pramusim. Adaptasinya adalah dengan waktu dan latihan, karena pertandingan berbeda di Inggris.”

“Dia bermain bagus dan membantu kami. Kami sangat senang dengannya dan melawan Napoli di Liga Europa adalah pertandingan besar, jadi kami membutuhkan pemain dengan pengalaman. Dia salah satu pemain itu,” Emery menambahkan.

Musim ini, Sokratis sudah membela Arsenal dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. Mantan bek AC Milan itu juga menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Comments
Loading...