Pelatih Frankfurt Kecewa Chelsea Bisa Curi Gol Tandang

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 1-1 melawan Chelsea pada leg I semifinal Liga Europa, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB, memang tidak terlalu buruk bagi Eintracht Frankfurt. Namun, pelatih Adi Huetter tetap saja kecewa. Terutama sekali karena gawang Kevin Trapp kebobolan.

“Hal yang menjengkelkan, kami kebobolan jelang babak pertama usai,” ujar Adi Huetter selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Hessenschau. “Tidak mudah pergi ke London dengan hasil imbang 1-1. Itu artinya, kami harus mencetak gol!”

Penyesalan serupa diungkapkan pemain senior Makoto Hasebe. “Imbang 1-1 bukanlah hasil buruk, tapi kami kebobolan dan itu pahit,” ucap pemain asal Jepang tersebut. “Hari ini, kami melihat Chelsea sungguh kuat. Mereka lebih kuat dari Inter atau Benfica. Kini, kami perlu mencetak gol di kandang lawan dan itu tugas berat.”

Makoto Hasebe kecewa Eintracht Frankfurt kebobolan di kandang oleh Chelsea pada leg I semifinal Liga Europa.
uefa.com

Meskipun demikian, bukan berarti kubu Eintracht Frankfurt sudah menyerah. Adi Huetter dan anak-anak asuhnya masih meyakini mampu lolos ke final walaupun pekan depan harus menentukan nasib di Stadion Stamford Bridge milik Chelsea.

“Kartu tentu saja kini berada di tangan Chelsea. Namun, itu bukan berarti mereka akan berangkat ke Baku (tempat laga final Liga Europa, Red.),” ujar Adi Huetter lagi.

Gelandang Gelson Fernandes sepakat. “Kami masih punya peluang. Kami dapat melakukan sesuatu pada leg kedua,” kata pemain asal Swiss itu. “Kami masih dapat pergi ke Baku dan kami akan melakukan hal itu.”

Keyakinan tersebut cukup berdasar. Musim ini, Eintracht Frankfurt telah menunjukkan kemampuan merebut kemenangan di kandang lawan. Mereka menang 1-0 di kandang Inter Milan dan unggul 2-1 di kandang Lazio.

Satu hal yang menjadikan langkah tim asuhan Adi Huetter sulit, Chelsea selalu memenangi laga kandang pada gelaran Liga Europa musim ini. Dalam lima laga kandang terakhir, tim asuhan Maurizio Sarri itu bahkan selalu mencetak setidaknya tiga gol.

Comments
Loading...