Kesalahan Adidas Buat Timnas Rusia Urung Pakai Kostum Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Rusia dipastikan tak memakai kostum baru saat menjamu timnas Belgia, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB. Hal itu terjadi karena ada kesalahan mendasar pada kostum yang dibuat Adidas tersebut.

Dalam rancangan kostum baru tim-tim yang menjadi kliennya, Adidas antara lain menerapkan warna bendera di ujung lengan. Dalam hal inilah mereka melakukan kesalahan pada kostum baru timnas Rusia. Susunan warna di bagian ujung lengan terbaik, bukan putih-biru-merah, melainkan merah-biru-putih.

Kesalahan tersebut ditengarai karena warna utama kostum tim asuhan Stanislav Cherchesov adalah merah. Sang desainer kostum timnas rusia kemungkinan besar alpa dengan langsung menambahkan warna biru dan putih di ujung lengan kostum.

Kostum baru timnas Rusia buatan Adidas tak akan dipakai pada laga melawan timnas Belgia.
sport1.de

Hal yang mengganjal, susunan warna merah-biru-merah adalah bendera negara lain, yakni Serbia. Satu hal yang menarik, kostum timnas Serbia justru disuplai oleh perusahaan rival tradisional Adidas, yakni Puma.

Mengenai kesalahan tersebut, pihak Adidas bersedia mencari jalan keluar. “Kami mengembangkan desain kostum-kostum baru dengan melakukan konsultasi dengan asosiasi-asosiasi yang jadi klien kami. Kami telah menjadi partner Asosiasi Sepak Bola Rusia selama 12 tahun. Kami yakin dapat menemukan solusi bersama,” urai juru bicara Adidas kepada SID seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Kesalahan pada kostum baru timnas Rusia bukan satu-satunya yang dilakukan Adidas. Saat peluncuran kostum baru timnas Jerman, mereka juga melakukan sebuah kesalahan. Pada laman toko online, ada dua pemain dengan penulisan nama keliru. Jonas Hector ditulis Hecktor, sedangkan Luca Waldschmidt ditulis Waltschmidt.

Comments
Loading...