Adidas Luncurkan Telstar 18 Sebagai Bola Resmi Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Adidas secara resmi meluncurkan bola yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebagaimana setiap gelaran event tahunan tersebut berlangsung, selalu ada kejutan yang tercipta dalam pemilihan bola edisi khusus yang akan digunakan.

Ada yang berbeda dari pemilihan nama jika dibandingkan dua edisi sebelumnya. Jika publik dunia disuguhkan dengan sentuhan kearifan lokal yang terdapat pada Jabulani dan Brazuca dalam dua gelaran terakhir, kini Adidas mengusung konsep reborn. 

Piala Dunia
fifa.com

Produsen raksasa asal Jerman tersebut sepakat untuk mengembangkan kembali bola legendaris yang pernah digunakan dalam Piala Dunia, Telstar. Sesuai dengan tahunnya, nama Telstar 18 secara resmi dipilih.

Salah satu pemain yang mendapat kesempatan mencoba pertama kali adalah Lionel Messi. Kapten timnas Argentina tersebut terlibat langsung dalam proses pembuatan untuk mengerti bola seperti apa yang dibutuhkan para pemain.

“Aku sangat beruntung bisa mencobanya lebih awal dari yang lain. Aku menyukai semuanya mulai dari warna, desain, dan lainnya,” jelas Messi.

Tercatat, ini adalah keitga kalinya Telstar mewarnai kompetisi speak bola paling bergensi di dunia. Pertama kali diperkenalkan kepada dunia ketika berlangsung di Meksiko pada 1970. Kala itu, gebrakan dilakukan dengan mengganti bola yang sebelumnya selalu berwarna gelap, menjadi lebih sederhana dengan perpaduan hitam putih. Tujuannya adalah agar bola lebih mudah dikenali ketika disaksikan lewat televisi. Selain di Meksiko, Telstar kembali digunakan empat tahun kemudian di Jerman Barat, dengan tema Telstar Durlast.

 

Comments
Loading...