Adik Hazard Jadi Target Utama Leicester

Gelandang serang Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard, diklaim sebagai target utama Leicester City dalam bursa transfer musim panas mendatang, Kabar itu dilaporkan oleh Het Laatste Nieuws dan The Daily Star.

Sebelum merumput di Bundesliga bersama Gladbach, Thorgan pernah bergabung dengan Chelsea. Dia direkrut dari RC Lens dengan banderol 375 ribu pounds pada Juli 2012.

Thorgan mengikuti jejak kakak kandungnya, Eden Hazard, yang dibeli Chelsea dari OSC Lille seharga 30 juta pounds. Berbeda jauh dengan Eden yang menjelma sebagai bintang lapangan bagi Chelsea, Thorgan justru tidak pernah tampil sekali pun bersama tim utama.

Chelsea akhirnya meminjamkan Thorgan ke Zulte Waregem selama satu musim pada 2014. Begitu kembali ke Stamford Bridge, Thorgan langsung dipinjamkan kembali ke Gladbach.

Performa apiknya di lapangan membuat status Thorgan dipermanenkan oleh Gladbach pada Februari 2015 lalu dengan nilai transfer enam juta pounds. Dia dikontrak oleh Gladbach hingga musim 2020 mendatang.

Thorgan mencatatkan 34 penampilan di berbagai kompetisi sepanjang musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu menyumbangkan lima gol dan enam assist bagi Gladbach.

Leicester memastikan diri tampil sebagai juara Premier League musim ini. Otomatis, anak asuh Claudio Ranieri bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

Oleh sebab itu, Leicester mulai menyiapkan sejumlah nama untuk direkrutnya pada musim panas nanti. Kemampuan Thorgan dinilai bakal mengangkat kualitas skuat The Foxes.

Borussia MoenchengladbachLeicester CityThorgan Hazard