Adik “Messi Jepang” Resmi Direkrut Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Adik dari “Messi Jepang” Takefusa Kubo, Eiji Kubo resmi bergabung ke tim muda Real Madrid. Eiji yang baru berusia 12 tahun pada awal musim panas ini telah berada di Madrid, Spanyol.

Seperti dikutip dari dailymail, Kamis (11/7/2019), Eiji bersama keluarga telah berada di Madrid untuk mempercepat proses adaptasi bocah yang berposisi sebagai gelandang ini.

Sebelum bergabung ke tim muda Real Madrid, Eiji merupakan bagian dari tim muda klub Liga Jepang, Yokohama Marinos. Selama berada di Madrid, Eiji juga akan menjalani kursus bahasa Spanyol dan berlatih bersama tim muda Real Madrid lainnya.

Takefusa Kubo Lionel Messi dari Jepang Pilih Gabung Real Madrid Ketimbang Barcelona - fox sport

Sang kakak, Takefusa Kubo sebelumnya sudah menjadi pusat perhatian di Liga Spanyol. Kubo yang memiliki skill mumpuni sebagai pemain muda sempat dijuluki sebagai Messi dari Jepang.

Kubo sendiri sempat bermain di akademi La Masia milik Barcelona. Namun pada 2015 lalu, ia harus angkat koper dari Barcelona akibat dianggap sebagai pemain ilegal karena masih di bawah umur.

Karier Kubo kemudian berlanjut di Liga Jepang. Ia bergabung ke FC Tokyo pada usia 18 tahun. Setelah tunjukkan permainan gemilang bersama FC Tokyo, Kubo akhirnya kembali ke Liga Spanyol.

Beberapa waktu lalu, Kubo resmi bergabung ke Real Madrid. “Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak untuk Real Madrid. Saya tenang, ini hari yang biasa, tapi saya sangat senang,” katanya singkat kepada Marca.

Madrid merekrut Kubo dari FC Tokyo pada Jumat (14/6/2019) waktu setempat. Pemain berusia 18 tahun itu, menurut laporan Football-Espana, diboyong seharga 2 juta euro dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Comments
Loading...