Adriano Galliani: Andrea Pirlo Sudah Jadi Pelatih Sejak Masih Bermain

Football5Star.com, Indonesia – Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, berkomentar soal mantan pemainnya, Andrea Pirlo, yang saat ini resmi menjadi pelatih Juventus. Galliani percaya bahwa Pirlo akan menjadi pelatih hebat karena beberapa alasan.

Pirlo ditunjuk menjadi pelatih Juventus walaupun sama sekali tidak punya pengalaman melatih klub. Galliani yang membeli Pirlo dari Inter Milan pada 2001 berkata bahwa Pirlo sudah menjadi pelatih saat dia masih menjadi pesepak bola dan dia yakin Pirlo bisa sukses di Juventus.

si.com

“Dia sudah menjadi pelatih ketika dia bermain. Jika saya menggunakan satu kata saja untuk mendeskripsikan Pirlo, cerdas. Kata sifat itu benar-benar merangkumnya. Dia juga selalu belajar. Dia mempelajari lawan, tempat kami bermain, situasinya … Saya yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik di Juventus,” ucap Galliani seperti dikutip Football5Star.com dari Corriere dello Sport.

Pirlo adalah satu dari sekian banyak mantan pemain AC Milan yang menjadi pelatih saat ini. Galliani menyebut beberapa diantaranya.

“Kami miliki banyak pemain lewat Milan yang menjadi pelatih, seperti Cristian Brocchi, Leonardo, Andriy Shevchenko, Massimo Oddi, Jaap Stam, Giovanni Stroppa, Alessandro Nesta, Roberto Donadoni. Saya juga menambahkan Roberto De Zerbi dan Roberto D’Aversa,” sebut Galliani.

Adriano Galliani menambahkan, “orang-orang hanya mengingat Carlo Ancelotti, Clarence Seedorf, Pippo Inzaghi dan Gennaro Gattuso, tapi ada banyak orang yang menemukan Milan sebagai sekolah sepak bola.”

AC MilanAdriano GallianiAndrea PirloJuventus