Adriano Galliani: Milan Sekarang Beruntung!

Football5star.com, Indonesia – Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, memuji langkah manajemen baru I Rossoneri mendatangkan sejumlah pemain jelang kompetisi musim 2017-18. Ia menuturkan, klub yang bermarkas di San Siro itu saat ini beruntung karena dimiliki oleh seorang pebisnis andal. Bersama pemilik baru, Li Yonghong, Milan telah mengeluarkan dana 210 juta euro untuk 10 pemain.

“AC Milan telah diakuisisi oleh pembeli yang hndal. Mereka melakukan pertunjukan transfer musim panas yang hebat. Sebagai penggemar, saya benar-benar puas, ” ujar Galliani seperti dikutip Calciomercato, Minggu (30/7/2017).

Meski tak lagi berurusan dengan I Rossoneri, Galliani tetap memberikan dukungan kepada mantan klubnya itu. Dirinya  juga mencontoh eks pemilik klub, Silvio Berlusconi, yang selalu menanyakan kondisi timnya.

“Saya akan berada di San Siro pada Kamis untuk menyaksikan pertandingan Liga Europa antara Milan dan Craiova. Saya akan selalu mencintai Milan seperti Silvio Berlusconi yang selalu menanyakan berita tentang tim,” tambah pria asal Italia itu.

Di bawah kepemilikan Berlusconi, Galliani membuat I Rossoneri menjadi salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepak bola. Namun, krisis ekonomi beberapa tahun terakhir telah membuat I Rossoneri mengalami kemunduran dan menyebabkan hujan kritik dari para penggemar.

Galliani mengundurkan diri dari jabatannya pada April lalu seiring tercapainya kesepakatan take over. Posisinya lantas diisi eks direktur Inter, Marco Fassone.