Adrien Rabiot Akui Gelar Scudettto Lebih Sulit Dibanding Juara Ligue 1

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot mengaku sangat berbahagia bisa membawa Juventus meraih gelar scudetto Serie A Italia 2019-20. Menurut Rabiot, meski ia pernah merasakan gelar juara Ligue 1 bersama PSG, gelar scudetto jauh lebih sulit.

“Saya sangat senang, kemenangan yang besar: saya sudah pernah menjadi juara di Prancis tapi di sini lebih sulit. Juara selalu indah, bahkan jika kami merindukan fans dan berharap untuk berjumpa mereka kembali sesegera mungkin,” ucap Rabiot seperti dikutpp Football5star.com dari halaman resmi klub, Selasa (28/7/2020).

Meski sudah mampu meraih scudetto dan masih dalam momen perayaan, Rabiot mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya di Juventus akan langsung kembali fokus untuk melawan Lyon di Liga Champions.

“Sekarang kami akan fokus pada pertandingan berikutnya, yang akan penting dan harus dihadapi dengan serius, untuk memiliki persiapan lebih baik melawan Lyon.” tambah Rabiot.

Rabiot baru kali ini merasakan gelar scudetto. Pasalnya Rabiot baru musim ini main di Serie A Italia. Ia diboyong Juventus secara gratis dari PSG di musim panas 2019.

Usai jeda pandemi virus corona Covid-19, Rabiot memegang peran penting dan rajin main sebagai starter di Juventus setelah terus menunjukkan kinerja memuaskan.

Juventus memang telah memastikan diri keluar sebagai juara Liga Italia 2019-2020 usai mengalahkan Sampdoria 2-0 pada pekan ke-36. Bermain di Allianz Stadium, Senin (27/7).

Dua gol Juventus sendiri dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-45+7 dan Federico Bernardeschi. Dengan tiga angka tambahan dari laga kontra Sampdoria, Juventus pun total menjadi mengoleksi 83 poin.

Adrien RabiotJuventusScudettoSerie A Italia