Adrien Rabiot Jadi Rekrutan Anyar Juventus

Football5star.com, Indonesia – Adrien Rabiot resmi menjadi pemain anyar Juventus setelah ia berhasil melewati tes medis yang dilakukan di Turin pada Senin (1/7) lalu. Sang gelandang datang ke Juventus dengan status free agent dari Paris Saint-Germain (PSG).

Adrien Rabiot sudah setuju untuk menandatangni kontrak berdurasi lima tahun bersama Bianconerri. Media-media Italia mengabarkan bahwa pria 24 tahun itu akan mendapatkan upah sebesar 7 juta Euro per musim. Angka tersebut membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A.

Sebelum resmi menjadi pemain anyar Juventus, Rabiot kerap kali dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa. Diantaranya adalah Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, serta Barcelona. Ia menjadi buruan dari klub-klub tersebut karena sudah merasa tak betah di PSG.

twitter.com/juventusfcen

Salah satu hal yang membuatnya merasa gerah di PSG adalah, kurang besarnya gaji yang ia terima. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menolak setiap tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan oleh manajemen Les Parisiens semenjak pertengahan tahun 2018 lalu.

Situasi kontrak yang tak kunjung usai membuat Thomas Tuchel memutuskan untuk mengasingkan Rabiot sepanjang paruh kedua musim 2018-19 lalu. Manejemen PSG pun memutuskan untuk mendaratkan Leandro Paredes pada bursa transfer musim dingin lalu untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Rabiot.

Bagi Bianconerri, Rabiot merupakan pemain kedua yang mereka datangkan dengan status free agent tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah sepakat untuk mendaratkan Aaron Ramsey dari Arsenal.

Adrien RabiotBursa TransferJuventus