Adu Gengsi 4 Apparel dalam Persaingan Top Skorer Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Persaingan top skorer Liga Inggris 2018-19 masih cukup ketat hingga pekan terakhir, Minggu (12/5/2019). Setidaknya, ada sederet pemain yang secara matematis masih punya peluang. Namun, cuma 4 yang kesempatannya masih sangat besar.

Keempat pemain tersebut adalah Mohamed Salah (Liverpool) dengan 22 gol, Sergio Aguero (Manchester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), danSadio Mane (Liverpol), dengan masing-masing 20 gol.

Di bawah keempat nama itu, ada pula Jamie Vardy (Leicester City) yang mengoleksi 18 gol, serta Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Raheem Sterling (Manchester City) dengan 17 gol. Perjuangan tiga nama terakhir untuk menyusul Mohamed Salah memang cukup berat.

Jamie Vardy butuh 5 gol pada pekan terakhir saat laga Leicester City vs Chelsea untuk bisa mencapai angka 23. Sementara, Harry Kane dan Raheem Sterling bahkan perlu tambahan 6 gol. Jelas sulit. Apalagi jika Mohamed Salah bisa menambah gol.

Karenanya, peluang terbesar ada di daftar empat nama teratas. Sergio Aguero bisa menyabet gelar top skorer untuk kedua kalinya setelah 2014-15 jika mencetak hat-trick pada laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City, Minggu (12/5/2019). Tentu dengan syarat Salah tak menambah gol, pun para pesaing lain.

PERSAINGAN TOP SKORER MEWAKILI 4 APPAREL BESAR

Menariknya, selain mewakili tiga klub besar, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal, persaingan 4 pemain di daftar pencetak gol juga bermuatan adu gengsi antar-apparel. Pasalnya, pemain-pemain di empat teratas memakai sepatu berbeda.

Mohamed Salah menggunakan adidas X 19+, Sergio Aguero dengan PUMA ONE 19.1, Pierre-Emerick Aubameyang dengan Nike Phantom VNM, lalu Sadio Mane memakai New Balance Furon 5.0. Di antara empat apparel di atas, milik Sadio Mane menjadi yang paling minoritas.

Pasalnya, di Liga Inggris musim ini, cuma dia yang memakai New Balance Furon 5.0. Bahkan, dari seluruh pemain yang tampil di Liga Inggris 2018-19, cuma ada dua yang memakai merek New Balance. Satu lagi dimiliki oleh kiper cadangan Chelsea, Robert Green, yakni New Balance Visaro.

Sementara, sepatu seri X keluaran adidas seperti yang digunakan Mohamed Salah, menjadi salah satu yang terbanyak. Sebanyak 170 pemain di Liga Inggris 2018-19, atau 35,9 persen, memakai sepatu adidas, dan 86 di antaranya berseri X. Adidas cuma kalah dari Nike dengan total 267 pengguna (56,3 persen).

Selain Mohamed Salah, di daftar pencetak gol juga ada Jamie Vardy yang memakai adidas X 19+. Nama-nama been lain adalah N’Golo Kante, Cesar Azpilicueta, Kepa Arrizabalaga, Georginio Wijnaldum, Gabriel Jesus, Ander Herrera, Luke Shaw, Son-Heung Min, Lucas Moura, dan banyak lagi.

Jika Mohamed Salah kembali menyabet gelar top skorer untuk musim kedua beruntun, supremasi adidas akan berlanjut di Liga Inggris. Terakhir kali sebuah apparel meraih gelar top skorer dua musim beruntun adalah Nike. Adalah Harry Kane yang bertengger di puncak daftar pencetak gol pada musim 2015-16 dan 2016-17 bersama Nike Phantom VNM.

Musim ini, Harry Kane sulit bersaing dengan Mohamed Salah akibat cedera yang kerap mendera. Meski begitu, secara rataan gol, Harry Kane sejatinya tak kalah dari Salah. Selama 2427 menit merumput di Liga Inggris musim ini, dia mencetak 17 gol dan 4 assists, atau 143 gol per menit.

Lalu, siapa pemain dengan rataan gol terbaik? Ternyata jawabannya adalah Sergio Aguero yang mencetak gol setiap 119 menit. Selama 2389 menit tampil, striker Argentina itu sudah membukukan 20 gol dan 8 assists.

Comments
Loading...