Aduan Ditolak, Levante Gagal Depak Barcelona dari Copa del Rey

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona boleh bernapas lega. Anak-anak asuh Ernesto Valverde dipastikan tetap berkiprah di Copa del Rey setelah RFEF menolak aduan yang diajukan Levante terkait penggunaan Juan Brandariz “Chumi” yang dianggap ilegal pada leg I babak 16-besar.

Setelah mempelajari kasus yang diajukan kubu Levante, Komite Kompetisi RFEF menyatakan tak ada pelanggaran yang dilakukan Barcelona. Ketua komite tersebut, Carmen Perez, menilai Chumi sah bermain di Copa del Rey.

Juan Brandariz Chumi dinyatakan RFEF sah membela Barcelona saat melawan levante di 16-besar Copa del Rey.
elpais.com

“Setelah mempelajari komplain dan dugaan-dugaan terkait, Ketua Komisi Kompetisi menyatakan untuk tetap mempertahankan hasil (babak 16-besar). Di samping itu, Barcelona akan tetap berada di perempat final,” jelas RFEF dalam pernyataan resminya.

Meskipun demikian, peluang Levante untuk tetap menyingkirkan Barcelona dari ajang ini masih terbuka. Itu andai banding yang mereka sampaikan berhasil mengubah putusan komite kompetisi. Kepastian mengajukan banding langsung diumumkan klub itu setelah RFEF menolak aduan mereka.

Barcelona Hadapi Sevilla

Berdasarkan hasil undian perempat final, Barcelona akan menghadapi Sevilla. Lionel Messi cs. akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Rabu (24/1/2019) dini hari WIB. Sepekan kemudian, giliran Sevilla yang menjamu mereka di Ramon Sanchez Pizjuan.

Menilik hasil pertemuan musim ini, Blaugrana dapat berbesar hati. Dalam dua laga, mereka selalu menang. Pertama, mereka menekuk Sevilla di Supercopa de Espana dengan skor 2-1. Tertinggal oleh Gol Pedro Sarabia pada menit ke-9, mereka membalikkan keadaan lewat gol Gerard Pique (42) dan Ousmane Dembele (79).

Hasil undian perempat final mempertemukan Barcelona dengan Sevilla do perempat final Copa del Rey.
elpais.com

Messi dkk. juga memetik kemenangan pada paruh pertama LaLiga. Di Camp Nou, mereka berpesta 4-2. Empat gol Blaugrana dilesakkan Philippe Coutinho, Messi, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic. Sementara itu, dua gol balasan Los Rojiblancos dilesakkan Clement Lenglet dan Luis Muriel.

Khusus di Copa del Rey, ini adalah pertemuan keenam kedua klub. Dalam lima kesempatan sebelumnya, termasuk di dua final, hanya sekali Sevilla berhasil menyingkirkan Barcelona. Itu terjadi pada 16-besar musim 2008-09 berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Mereka menang 2-1 di Camp Nou dan hanya kalah 0-1 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Selain Sevilla vs Barcelona, tiga laga lain yang tersaji pada perempat final Copa del Rey adalah Getafe vs Valencia, Real Madrid vs Girona, dan Espanyol vs Real Betis.

Comments
Loading...