Advocaat Kritik Gullit Terkait Video di Twitter

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Dick Advocaat, mengaku sangat geram kepada asistennya, Ruud Gullit. Pasalnya, sang asisten diam-diam merekam suasana ruang ganti Oranje usai laga menghadapi Bulgaria pada Minggu (3/9/2017). Tak hanya merekam, Gullit lantas mengunggah video ruang ganti itu di akun Twitter-nya.

Dalam wawancara dengan reporter Jeroen Stekelenburg dari NOS usai laga, Advocaat terkejut saat diperlihatkan video ruang ganti unggahan Gullit. “Saya tak bisa membayangkan itu. saya pikir, ini sangat aneh,” ungkap Advocaat. “Apakah saya akan berbicara dengan Gullit (mengenai hal ini)? Sepertinya begitu.”

Dalam video yang diunggahnya, Gullit tak hanya menyajikan rekaman suasana ruang ganti di Amsterdam ArenA. Dia juga menutup videonya dengan pernyataan pendek terkait hasil pertandingan.

“Kami menang hari ini, 3-1 melawan Bulgaria. Itu permainan fantastis,” ucap mantan bintang AC Milan tersebut dalam bahasa Inggris.

Unggahan itu pun mendapat reaksi negatif. Ada yang merasa heran karena seorang asisten pelatih secara sadar dan sengaja mengunggah video di media sosial. Apalagi ini video ruang ganti tim. Ada pula yang mempersoalkan opini Gullit. Pasalnya, Belanda tak bermain secara fantastis. Lagi pula, hasil itu pun belum betul-betul menyelamatkan Oranje dari kemungkinan tak lolos ke Piala Dunia 2018.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup A, Belanda berhasil menang 3-1 atas Bulgaria. Namun, karena Swedia berpesta empat gol tanpa balas saat menghadapi Belarus, posisi Belanda belum berubah. Oranje hanya bisa lolos ke Rusia 2018 andai bisa memenangi dua laga sisa melawan Belarus dan Swedia. Itu pun wajib dengan skor telak.

Comments
Loading...