Advocaat Latih Klub Semenjana Eredivisie

Football5Star.com, Indonesia – Setelah menganggur beberapa bulan, mantan pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat, resmi mendapat pekerjaan baru. Ia baru saja ditunjuk melatih salah satu klub semenjana Eredivisie Belanda, Sparta Rotterdam.

Keputusan Sparta meminangnya tak lain karena mereka baru saja memecat sang pelatih, Alex Pastoor, setelah timnya dibantai tetangganya, Feyenoord, tujuh gol tanpa balas. Advocaat akan diperkenalkan pihak klub sehari setelah natal.

Pelatih yang pernah menangani Zenit St Petersburg ini memang tidak terikat dengan tim mana pun setelah mengundurkan diri dari kursi pelatih Belanda November lalu. Kembali menangani sebuah klub tentu akan menjadi tantangan lain juru taktik 70 tahun ini.

Kendati sempat menyatakan ingin rehat dari sepak bola, Advocaat tak kuasa menolak permintaan Sparta. Hal tersebut mungkin bisa dimaklumi, mengingat ia pernah membela klub asal Rotterdam itu ketika masih aktif menjadi pemain.

Namun, pekerjaan sulit sudah menanti pelatih berpengalaman ini. Bagaimana tidak, klub barunya itu berada di jurang degradasi. Menghuni posisi 17 dan hanya terpaut satu poin dari tim juru kunci, Roda JC. Misi tak mudah pun sudah menunggu sang juru taktik.

Advocaat akan dikontrak hingga akhir musim ini. Ia pun ditargetkan untuk menyelamatkan Sparta dari jurang degradasi. Apabila target tersebut bisa dicapai, bukan tidak mungkin pihak klub akan memperpanjang kontraknya hingga musim depan

Comments
Loading...