Advocaat Masih Yakin Belanda Bisa Menang Besar Atas Swedia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat, rupanya masih optimistis timnya bisa melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Peluang Tim Oranye lolos sebenarnya tipis. berada pada posisi ketiga klasemen grup A, mereka masih terpaut tiga poin dengan Timnas Swedia di peringkat kedua.

Namun, ada satu peluang yang harus dimanfaatkan oleh Arjen Robben dkk itu pun melalui babak play-off. Ketika menghadapi laga terakhir menghadapi Negara Skandinavia itu, mereka harus menang lebih dari tujuh gol. Target yang sangat berat itu harus diemban karena Belanda kalah jauh selisih gol dari Swedia.

Sebenarnya Advocaat realistis bahwa jumlah gol sebanyak itu mustahil bisa dicapai saat bertemu Swedia. Ia menyatakan bahwa kemungkinan, mereka hanya bisa menang enam atau tujuh gol tanpa balas.

“Pertandingan melawan Swedia akan berbeda saat menghadapi Belarus. Sesungguhnya, 8-0 melawan Swedia itu tak mungkin terjadi,” ungkap Advocaat saat konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu (7/10/2017).

“Tapi, mungkin kami bisa menang 6-0, atau mencetak satu lagi gol sehingga menjadi 7-0, itu bukannya tak mungkin,” harapnya.

Jika merunut pada rekor pertemuan, Belanda tak pernah menang dengan jumlah gol tersebut kala berhadapan dengan Swedia. Kemenangan terbesar Tim Oranye melawan The Blue and Yellow adalah 5-1 pada 1974.  Justru sebaliknya, Swedia mampu menang 6-1 atas Belanda dalam pertandingan persahabatan pada 1954.