AFC Akan Investigasi Pertandingan Terakhir Kualifikasi Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) dikabarkan akan menginvetigasi pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Selasa (5/9/2017). Disinyalir terjadi kecurangan dalam beberapa laga yang berlangsung.

Meski tidak menyebut secara spesifik pertandingan mana yang dianggap melanggar, AFC menegaskan akan melakukan beberapa penyelidikan. Selain itu, mereka juga meminta anggotanya tetap netral tanpa berpangku pada kepentingan politik.

“AFC akan memulai investigasi tentang laporan kecurangan yang terjadi di babak kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 yang dimainkan pada 5 September 2017. Kami sedang  menunggu menerima laporan yang meyakinkan sebelum lanjut ke langkah berikutnya. AFC juga akan bekerja sama dengan FIFA untuk menyelidiki laporan tersebut,” tulis AFC di situs resminya.

Babak kualifikasi zona Asia selesai digelar dan sudah terpilih empat negara yang lolos ke Rusia. Mereka adalah Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Sedangkan dua negara lainnya seperti Australia dan Suriah akan melakoni laga play off Oktober mendatang.

Capaian Suriah tahun ini memang sangat luar biasa. Mereka memastikan satu tempat di babak play off setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Iran di menit akhir pertandingan. Hasil 2-2 membuat Omar Al Soma cs unggul selisih gol dari Uzbekistan.

Nantinya pemenang Australia vs Suriah akan melawan peringkat empat zona CONCACAF di bulan November untuk mengambil satu tiket ke Piala Dunia 2018. Kedua pertandingan itu akan berlangsung kandang dan tandang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More