AFC Bakal Rapatkan Soal Liga 1 2020 Tanpa Degradasi

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bakal merapatkan soal keputusan PSSI yang melanjutkan Liga 1 2020 tapi tanpa degradasi. PSSI sendiri sudah melaporkan hal ini kepada AFC.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 memang bakal resmi dilanjut antara akhir September atau awal Oktober. Beberapa opsi sempat menjadi usulan. Mulai dari kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, hingga penghapusan degradasi musim ini.

PSSI sendiri sudah berkoordinasi dengan AFC soal opsi-opsi itu. Mereka berkitim surat kepada AFC tentang skenario kompetisi lanjutan yang dilaksanakan oleh PSSI, terkait promosi-degradasi, kemudian dengan sistem kompetisinya.

Yunus Nusi Janji Tak Akan Overlap Seperti Ratu Tisha PSSI Soroti Dugaan Nepotisme di Tubuh PT Liga Indonesia Baru. Liga 1 2020 dilanjutkan

“Semua kami telah sampaikan dan nantinya departemen-departemen terkait yang ada di AFC akan mempelajarinya. AFC juga berpesan lakukan yang terbaik untuk sepak bola di setiap federasi. Terus lakukan koordinasi dengan FIFA atau AFC terkait aturan atau regulasi kompetisi, kami optimis AFC memberikan kelonggaran untuk itu,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

AFC, kata Yunus Nusi, juga memberikan apresiasi kepada para anggotanya yang berencana melanjutkan kompetisi ketimbang mengakhirinya. Mereka meminta PSSI selalu patuh kepada protokol kesehatan yang ada.

“Serta diminta untuk selalu berkoordinasi terus menerus dengan AFC, lalu federasi dengan klub, klub dengan pemain agar terjadi hubungan yang baik, dan tidak terjadi hal-hal yang menyangkut masalah hukum di kemudian hari,” pungkas Yunus Nusi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More