AFC Beri Lampu Hijau, Timnas Indonesia vs Vietnam Dihelat di Bali

Football5Star.com – Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam secara resmi tak akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Rencananya, laga yang rencananya digelar 15 Oktober mendatang bakal dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga Indonesia vs Vietnam memang sudah beberapa hari terakhir diprediksi tak bisa dihelat di SUGBK. Sebab, pertandingan itu hanya lima hari sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

PSSI akhirnya mengajukan laga tersebut dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipa, Bali. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) langsung melakukan inspeksi ke sana. Akhirnya AFC memberikan lampu hijau untuk Indonesia vs Vietnam di Bali.

Ratu Tisha Destria - PSSI - Liga Indonesia - Football5star - abdillaaaah

“Alhamdulillah, AFC memenuhi permohonan PSSI untuk menggelar pertandingan di Bali. Tentu kami mengharapkan dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung,” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sebelum menghadapi Vietnam, Indonesia lebih dahulu bertandang ke Dubai untuk bersua dengan Uni Emirates Arab, 10 Oktober mendatang. Tentu dua laga ini harus dimaksimalkan pasukan Simon McMenemy untuk meraih hasil maksimal setelah dua laga awal absen menang.

“Terkait dengan ini, kami langsung bersurat ke AFC dan Alhamdulillah mereka menyetujui setelah delegasi mereka datang langsung untuk inspeksi Stadion,” tutup Tisha.