AFC Cup 2020 Bikin Bali United Mengungsi ke Vietnam

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan nasib AFC Cup 2020 yang menyangkut keikutsertaan Bali United. Mereka menyebut kalau semua laga sisa Grup G bakal dipusatkan di Vietnam.

Memang, isu AFC Cup 2020 bakal dipusatkan di Vietnam sudah tersiar beberapa waktu lalu. Hal itu karena Vietnam dianggap sukses menekan angka virus corona COVID-19 meski saat ini ada penambahan tiga kasus baru.

Laga yang dilanjutkan di Vietnam, ialah yang berada di Grup G. Grup tersebut diisi oleh Bali United, Ceres-Negros, Svay Rieng, dan Than Quang Ninh. Itu berarti Than Quang Ninh akan menjadi tuan rumah turnamen antarklub nomor dua di Asia tersebut.

“Pertandingan di Grup F akan berlangsung di Stadion Thong Nhat di Kota Ho Chi Minh, sementara semua pertandingan dari Grup G akan dimainkan di Stadion Cam Pha Quang Ninh,” demikian pernyataan AFC.

Teco - Bali United - Liga 1 2020 - @baliunitedfc

Nantinya Bali United dan lawan-lawan di Grup G akan mulai bertanding pada 23 September sampai 29 September mendatang. Sedangkan untuk final pertandingan grup AFC Cup 2020 Zona ASEAN akan diumumkan lebih lanjut. Lalu semifinal dan final nantinya akan dimainkan satu leg saja.

Bali United sama sekali tak takut dengan rencana AFC Cup 2020 yang akan dipusatkan di Vietnam. Pelatih Stefano Cugurra Teco, menyuarakan optimisme tinggi agar timnya bisa bangkit dalam laga sisa.

“Seharusnya kami main dua laga di home, dan satu laga di luar Bali. Tapi sekarang semua pertandingan akan berlangsung di Vietnam dan Kamboja,” ungkap Stefano Cugurra Teco dikutip dari Tribun Bali.

Bali United sendiri saat ini menempati pisisi juru kunci dengan hanya mengoleksi tiga poin saja. Sementara, posisi ketiga ditempati oleh klub Kamboja, Svay Rieng, lalu Than Quang Ninh di urutan kedua, dan Ceres-Negros di puncak klasemen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More