AFC Cup 2021 Alami Perubahan Format di Tengah Pandemi Covid-19

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melakukan beberapa perubahan dalam gelaran AFC Cup 2021. Mereka mengumumkan kalau semua pertandingan nantinya akan dipusatkan di satu negara saja.

Selain AFC Cup 2021, sentralisasi pertandingan juga berlaku dalam fase grup Liga Champions Asia (LCA). Dalam laman resminya, AFC menyebut kalau LCA akan diadakan di Wilayah Barat dan Timur saja. Sedangkan, AFC Cup akan disentralisasi di lima zona AFC.

Tak cuma dipusatkan di satu negara saja, tapi AFC Cup tahun ini juga hanya menjalankan format setengah kompetisi. Berarti tiap klub nantinya hanya bertemu sekali saja pada fase grup.

AFC Cup 2021 Alami Perubahan Format di Tengah Pandemi Covid-19 AFC Buka Suara Soal Liga 1 2020 yang Berencana Berhenti Total

AFC sangat berterima kasih atas dukungan dari komite kompetisi AFC, federasi anggota, dan klub yang berpartisipasi dalam membuat jadwal LCA dan AFC Cup terbesar dan paling inklusif dalam sejarahnya,” kata Sekjen AFC Datuk Windsor John, dalam laman resminya.

Babak Preliminary AFC Cup sendiri rencananya akan digelar mulai 28 April 2021 di zona Asia Tenggara. Sedang, babak playoff mulai dihelat di zona ASEAN per 19 Mei 2021.

Rencanaya, babak grup AFC Cup 2021 zona ASEAN sendiri akan dhelat pada 22 Juni sampai 28 Juni. Lalu zonal semifinal dihelat 10-11 Agustus, dan zonal final 25 Agustus. Semuanya diselenggarakan satu leg saja.

Kemudian pada semifinal interzonal AFC Cup digelar 14 dan 15 September pada leg perdana, dan leg kedua dihelat 28-29 September. Final interzonal dijadwalkan 20 Oktober pada leg kedua, sedang leg kedua 3 November 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More