AFC Konfirmasi Laga Bali United dan PSM di Asia Ditunda

Footbal5Star.com – AFC mengonfirmasi semua laga AFC Cup 2020 ditunda, termasuk pertandingan Bali United dan PSM Makassar. Hal itu sebagai reaksi meningkatnya jumlah penderita virus corona COVID-19.

AFC sebelumnya memutuskan untuk menunda pertandingan di Zona Asia Barat. Tetapi, belakangan perkembangan situasi mulai tak kondusif. Mereka akhirnya merembetkan penundaan laga AFC Cup di kelima zona.

“Mengikuti penerapan langkah-langkah pencegahan lebih lanjut dan pembatasan perjalanan oleh beberapa pemerintah nasional karena pandemi COVID-19 saat ini, AFC telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan AFC Cup 2020 sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata AFC dalam sebuah pernyataan.

“AFC sebelumnya telah menunda semua pertandingan Tahap Grup Zona Zona Barat AFC pada 12 Maret dan keputusan terbaru berlaku untuk semua pertandingan di bulan Maret dan April di lima zona AFC. AFC akan memonitor situasi dengan cermat sebelum memutuskan kapan akan memulai kembali musim Piala AFC,” lanjut pernyataan tersebut.

Bali United sebenarnya baru akan melanjutkan kiprahnya di AFC Cup pada 14 April saat menjamu Ceres-Negros. Sedang, PSM Makassar akan bertandang ke markas Kaya FC pada 15 April.

“Keputusan ini dibuat bersama dengan klub yang bersaing dan Asosiasi Anggota masing-masing. Ini adalah tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain dan tim yang berpartisipasi, pejabat pertandingan dan penonton serta dirancang untuk melindungi integritas kompetisi,” tutup pernyataan AFC.

AFC CUp 2020Bali UnitedPSM Makassar