AFF Bantu Korban Gempa Lombok

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Musibah gempa Lombok tak hanya mendapatkan sorotan dari warga Indonesia, melainkan juga dari dunia Internasional. Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) turut memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian.

Penyerahan bantuan ini diadakan pada saat pertemuan Dewan AFF (AFF Council Meeting) yang digelar pada 25 Agustus 2018 di Malaysia. Dewan AFF memberikan bantuan melalui PSSI, sebagai perwakilan Indonesia di Asia Tenggara. Bantuan tersebut diterima oleh Joko Driyono, sebagai wakil Ketua Umum PSSI yang datang dalam acara tersebut.

Saat pertemuan itu, dilakukan juga aksi mengheningkan cipta untuk korban Gempa Lombok dan musibah di Laos. Sekadar informasi, Laos juga tengah mengalami musibah jebolnya bendungan air.

Dari laman resmi mereka, Federasi memberikan bantuan dana sebesar US$ 100.000 atau sekitar 1,4 miliar rupiah untuk kedua bencana tersebut.

Tak hanya dari AFF, beberapa perwakilan juga memberikan bantuan secara personal. Yakni dari Pangeran Abdullah Ibni Sultan Haji Ahmad Shah selaku anggota Dewan FIFA sebesar US$ 5.000. Bantaun secara personal juga datang dari Presiden Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF), Zaw Zaw sebesar US$ 10.000 untuk korban Lombok.

Sebelumnya, Zaw Zaw juga memberikan bantuan dana dengan nominal yang sama untuk korban Laos. Federasi Sepak Bola Thailand (FTT) sebelumnya juga memberikan bantuan air minum untuk area-area yang terkena dampak dari bencana di Laos.

Berbagai bantuan yang mengalir dari negara sekitar Indonesia adalah bukti bahwa sepak bola tak hanya soal menang atau kalah. Sepak bola juga adalah alat untuk pemersatu. Luar biasa!

Comments
Loading...