AFF: Peran Indonesia Sangat Besar di Sepak Bola ASEAN

Football5Star.com – Presiden AFF, Khiev Sameth, mengaku Indonesia melalui PSSI sangat memberi sumbangsih yang besar dalam sepak bola Asia Tenggara. Hal itu diungkapkannya saat bertemu dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

AFF memang beberapa kali memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk menggelar sejumlah turnamen. Indonesia juga baru saja dipastikan menjadi tuan rumah empat ajang bergengsi Piala AFF pada periode 2020 hingga 2022 atau tiga tahun beruntun.

Empat ajang tersebut adalah Piala AFF U-19 Women 2020 yang merupakan turnamen pertama kali diadakan AFF. Setelah itu Piala AFF U-16 Putri 2020. Lalu Piala AFF U-15 selama 2020 hingga 2022. Terakhir, Piala AFF U-18 2020 hingga 2022.

“Selama ini peran Indonesia sudah cukup besar di AFF. Hari ini, Saya menangkap semangat yang lebih kuat seperti yang disampaikan ketua umum PSSI. Tentu ini hal yang sangat positif,” bilang Sameth dalam laman resmi PSSI.

PSSI sendiri menyatakan sangat siap kembali menggelar berbagai turnamen usia muda sepak bola Asia Tenggara. Iwan bule menyebut empat ajang itu menjadi momen persiapan menyambut tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Kami akan melakukan persiapan yang baik dan maksimal pada saat menjadi tuan rumah,” ujar Iwan Bule memungkasi.

Comments
Loading...