Afobe Tak Peduli Masa Lalu di Arsenal

Penyerang AFC Bournemouth, Benik Afobe, mengatakan dia tidak perlu membuktikan apa pun, saat klubnya menjamu Arsenal di Premier League, Minggu (07/02).

Afobe memang merupakan produk asli binaan akademi Arsenal, sejak tahun 2010 sampai 2015. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut pindah ke Wolverhampton, dan kini memperkuat Bournemouth, usai didatangkan dengan biaya transfer sebesar 10 juta Poundsterling.

“Mereka (Arsenal) telah menjadi bagian besar dari kehidupan sepak bola saya selama ini. Tentu saja atas hal tersebut saya berterima kasih kepada mereka, dan saya menaruh hormat kepada The Gunners,” kata Afobe kepada Goal.

“Arsenal selalu mengandalkan pemain depan yang bertipikal penuh teknik, pintar menjaga bola, dan juga memiliki sentuhan awal yang tajam. Faktor tersebutlah yang membuat saya dulu terpilih masuk ke dalam sistem pembinaan mereka, bukan pekerjaan mudah untuk itu,” bangga Afobe.

“Saya tidak ada rasa dendam atau gugup saat lawan Arsenal nanti. Saya sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan, jadi saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada Arsenal. Itu adalah keputusan mereka untuk menjual saya, dan saya sudah pindah sekarang. Itu adalah masa lalu. Saya punya banyak teman baik di sana, tidak ada yang harus saya keluhkan tentang mereka,” jelasnya.

“Seperti inilah kehidupan berjalan. Tidak semua hal bisa berjalan sesuai keinginan kita. Saya percaya saya bisa mencetak gol jika masih bermain bersama mereka (Arsenal), namun saya sudah tidak di sana lagi sekarang, itulah kenyataan,” tambah striker tim nasional U-21 Inggris itu.

Comments
Loading...