Afrika Jadi Tempat Uji Coba Vaksin Corona, David Alaba Meradang

Football5star.com, Indonesia – Muncul wacana bahwa vaksin virus corona akan diuji coba di benua Afrika. Rencana ini mendapat reaksi keras dari bintang Bayern Munich, David Alaba.

Baru-baru ini, salah satu dokter dari Prancis, Jean-Paul Mira, mengatakan bahwa vaksin virus corona harus diuji coba terlebih dahulu sebelum digunakan secara massal. Ia pun menyarankan tempat uji coba tersebut dilakukan di Afrika.

Bagi David Alaba, rencana ini merupakan bentuk terbaru dari rasialisme. Ia juga menyindir Jean-Paul Mira yang disebut sebagai seorang badut.

“Mencoba #Covid19 (vaksin) di Afrika? Apakah dua orang itu dokter atau badut? Ini adalah jenis rasial yang tak pernah saya bayangkan. Ini memalukan dan tidak bisa diterima!,” tulis Alaba di Twitter.

“”Kita semua harus berdiri bersama dan bekerja sama untuk melawan virus ini,” sambung pemain Austria berdarah yang memiliki darah Afrika dari orang tuanya.

David Alaba bukan satu-satunya pemain yang bersuara lantang soal rencana tersebut. Dua legenda benua Afrika, Didier Drogba dan Samuel Eto’o juga menentang hal tersebut.

Seperti yang diketahui, virus corona telah menyebar ke seluruh dunia. Benua Eropa memiliki kasus paling banyak dan hampir semua negara di sana merasakan dampak dari virus tersebut.

Adapun Afrika menjadi benua yang paling sedikit terdampak pandemi corona. Hingga saat ini setidaknya ada sembilan ribu kasus positif di benua hitam dengan korban jiwa mencapai 444 orang.