Agar Bundesliga Menarik, Bayern Harus Buat Kesalahan

Chairman Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke, berbicara soal persaingan juara Bundesliga musim ini. Menurutnya, persaingan saat ini tidak menarik karena Bayern Muenchen.

Pada musim ini, Bayern sangat dominan. Dalam 18 laga yang sudah dilakoni, Bayern memenangi 16 laga di antaranya. Saat ini, Dortmund duduk di peringkat kedua dengan selisih sebelas poin dari Die Roten. Jika kembali juara di akhir musim, Bayern akan meraih gelar juara Bundesliga keempat secara beruntun.

Watzke sadar akan sulit bagi Dortmund untuk mengulangi raihan tahun 2011 dan 2012. Saat itu, klub asal Gelsenkirchen itu menjadi juara Bundesliga dalam dua musim berturut-turut. Menurutnya, Bayern harus membuat kesalahan agar persaingan juara di Bundesliga bisa kembali menarik.

“Dortmund bisa juara pada dua musim itu tak hanya karena kami sangat kuat, tapi juga karena Bayern tidak dalam kondisi terbaik. Sejak itu, Bayern berkembang dengan luar biasa,” tutur Watzke.

“Agar Bundesliga kembali menarik, Bayern harus mulai membuat kesalahan lagi. Sayangnya, Bayern tidak membuat kesalahan selama bertahun-tahun lamanya,” tambah sang chairman.

Watzke pun tak muluk-muluk menyasar gelar juara Bundesliga musim ini. Setelah mengakhiri musim lalu di peringkat ketujuh, lolos Liga Champions adalah target utama Dortmund tahun ini.

“Kembalinya Dortmund ke Liga Champions akan menguntungkan Bundesliga. Setelah Bayern, kamilah yang memberikan paling banyak hal pada klub-klub Jerman,” bilang Watzke.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More