Awalnya Buffon Tak Niat Kembali ke Juve

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon sudah memutuskan kembali ke Juventus untuk semusim ke depan. Namun, siapa sangka pada awalnya pemain 41 tahun tersebut sama sekali tidak terpikir untuk kembali. Menurut sang agen, Silvano Martina, Bianconeri menelpon pada saat tak terduga.

Martina menjelaskan, awalnya mereka sedang mempertimbangkan tawaran dari beberapa klub. Namun, tiba-tiba ada panggilan datang dari Juventus dan Buffon pun tanpa berpikir panjang menerima.

“Kami sedang mempertimbangkan beberapa tawaran ketika panggilan itu datang. Lalu aku tanya ke Gigi dan dia bilang kami sudah menemukan jawaban. Bagi dia dan keluarga kepastian ini sangat emosional untuk diambil,” ucapnya seperti dikutip dari Football Italia.

Gianluigi Buffon meminta PSG tak terbuai kemenangan 2-0 atas Manchester United di Old Trafford.

“Bagi seseorang sepertinya, kembali ke Juventus merupakan langkah terbaik yang bisa diambil. Aku sudah katakana seperti itu kepadanya ketika musim lalu ia memilih PSG. Bagaimanapun juga, pengalaman di Paris tetap berharga baginya,” katanya melanjutkan.

Buffon hanya menghabiskan waktu selama semusim bersama PSG. Dirinya gagal menggeser Alphonse Areola dari posisi kiper utama dan hanya tampil sebanyak 25 pertandingan sepanjang musim. Rinciannya adalah 23 laga di liga, sementara sisanya masing-masing di Piala Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis.

“Tidak ada klausul istimewa untuk dirinya kembali ke Juve. Ia kembali hanya untuk menjadi dirinya. Sekarang di sana sudah ada kiper yang lebih muda bernama Wojcech Szczesny, dia sudah tampil bagus musim lalu,” tuturnya.

Comments
Loading...