Agen: Lopetegui Belum Ingin Kembali Melatih

Football5star.com, Indonesia – Agen dari Julen Lopetegui, Carlos Bucero, mengatakan bahwa kliennya masih belum ingin kembali melatih selepas dipecat oleh Real Madrid akhir Oktober lalu. Penyataan dari Bucero ini juga menepis isu yang mengatakan ketertarikan Lopetegui untuk menangani Timnas Amerika Serikat.

Dalam beberapa hari terakhir, media-media Spanyol mengatakan bahwa Lopetegui akan ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Amerika Serikat. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu dikabarkan akan menggantikan posisi dari Dave Sarachan yang kontraknya akan segera habis.

“Rumor tersebut tidaklah benar. Julen belum menawarkan jasanya kepada pihak manapun dam untuk posisi apapun,” ujar Bucero dikutip dari ESPN.

Julen Lopetegui - Real Madrid - Timnas Amerika Serikat - Squawka
Squawka

“Ia baru saja meninggalkan posisinya di Real Madrid. Saat ini, merupakan waktu yang tepat baginya untuk beristirahat dan memulihkan kondisi. Selain itu, ia juga sedang menyiapkan diri untuk mempelajari berbagai tantangan baru,” imbuhnya menambahkan.

Selain Timnas Amerika Serikat, pelatih 52 tahun itu juga dikabarkan menjadi buruan utama dari Timnas Meksiko dan Kolombia. Kedua tim tersebut belum memiliki pelatih tepat pasca Piala Dunia 2018 lalu.

Lopetegui hanya melatih Real Madrid selama empat bulan. Di Santiago Bernabeu, ia hanya berhasil meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang. Enam partai sisanya bereakhir dengan kekalahan. Partai El Clasico melawan Barcelona menjadi partai terakhirnya bersama Sergio Ramos dkk. Santiago Solari pun ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk menggantikan posisi dari Lopetegui.