Agen Thibaut Courtois Ditangkap Polisi

Football5star.com, Indonesia – Agen dari Thibaut Courtois, Christophe Henrotay, resmi ditahan oleh pihak kepolisian Monaco pada Kamis (12/9) dinihari WIB. Ia ditangkap setelah dituduk terlibat praktik pencucian uang dan korupsi skala besar bersama Asosiasi Sepak Bola Belgia (KBVB).

Penangkapan Henrotay merupakan babak baru dari skandal korupsi yang saat ini sedang mendera dunia sepak bola Belgia. Sebelumnya, pihak kepolisian Belgia sudah menahan 20 orang yang terlibat di dalam skandal besar ini.

Penahanan dari Christophe Henrotay dilakukan oleh pihak kepolisian ketika ia sedang berlibur di Monaco. Pihak kepolisian dikabarkan juga mengamankan asisten Henrotay yang sedang berada di Liege, Belgia.

Christophe Henrotay - Courtois - hln. de
hln.be

Sebelum menaham Henrotay, kepolisian setempat sempat melakukan penggeledahan terhadap beberapa tempat yang dicurigai menjadi tempat pencucian uang untuk Henrotay dan kelompoknya. Beberapa aset yang disambangi oleh kepolisian berada di Monaco, London, dan Liege.

Tak hanya menyita beberapa dokumen penting, kepolisian juga turut menyita beberapa barang mewah. Diantaranya adalah dua apartemen, sebuah perahu, tiga mobil mewah, serta uang tunai sebesar 7 juta Euro.

Skandal besar ini mulai terkuak pada pertengahan tahun 2018 lalu. Ketika itu, pihak kepolisian mencurigai adanya tindak kejahatan di balik kepindahan Aleksandar Mitrovic dari Anderlecht ke Newcastle United.

Henrotay merupakan salah satu agen yang paling berpengaruh di Belgia. Selain Courtois, ia juga menjadi representasi dari Yannick Carrasco dan Kevin Mirallas. Sebelumnya, Henrotay juga pernah menjadi agen dari gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Comments
Loading...