Agenda Berantakan, Timnas U-19 Indonesia Akhirnya Dipulangkan PSSI

Football5Star.com, Indonesia – Agenda yang disiapkan berantakan di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia akhirnya dipulangkan oleh PSSI lebih cepat. Tak sampai sebulan, mereka bakal segera terbang ke Indonesia pada Rabu, 13 Januari esok.

Sebenarnya, Timnas U-19 Indonesia direncanakan melakoni pemusatan latihan di Negeri Matador sampai akhir Januari. Mereka pun dijadwalkan menjalani lima pertandingan uji coba, termasuk kontra Arab Saudi pada penghujung bulan.

Akan tetapi, mereka sampai saat ini belum juga menjajal satu tim pun di sana. Pandemi Covid-19 di Spanyol merusak semua rencana mereka. PSSI akhirnya memulangkan mereka lebih cepat ke Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia TC Spanyol 1 - pssi

“Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 Indonesia tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi Covid-19’nya masih tinggi. Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol,” sambung dia.

Yunus juga mengapresiasi semangat dan perjuangan pemain Timnas U-19 Indonesia selama menjalani TC di Spanyol. Tentu ini menjadi pengalaman yang luar bisa dan meningkatnya skill, fisik dan lain-lainnya bagi pemain selama di Spanyol.

“Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa pemain terus berkembang, disiplin dan bekerja keras. Tentu ini hal yang sangat baik dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya dan generasi penerus timnas U-23 atau timnas senior,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More