Agnelli Buka Suara Soal Rumor Guardiola Latih Juventus

Football5star.com, Indonesia – Bos besar Juventus, Andrea Agnelli, akhirnya buka suara terkait isu Pep Guardiola akan menggantikan posisi Maurizio Sarri musim depan. Ia mengaku tertarik untuk mendaratkan sang pelatih.

Posisi Maurizio Sarri saat ini sedang tidak pasti. Ia dianggap gagal mempertahankan konsistensi Juventus yang kini bersaing ketat dengan Lazio dan juga Inter Milan.

Di sisi lain, masa depan Pep Guardiola jadi pertanyaan menyusul hukuman Manchester City tak boleh tampil di Liga Champions selama dua musim. Walau begitu, Agnelli ragu jika pelatih Spanyol akan meninggalkan Stadion Etihad dalam waktu dekat.

Manchester Evening News

“Saya akan berdosa jika mengatakan tidak menginginkan Guardiola. Tapi saat ini dia sangat bahagian berada di City. Jika saya bahagia di tempat saya sekarang, kecil kemungkinan saya akan pergi,” kata Agnelli kepada Radio24, Selasa (25/2/2020).

Kendati mantan pelatih Barcelona itu diyakini akan bertahan di Manchester City, banyak juga pihak yang tetap percaya jika Si Nyonya Tua adalah pilihan tepat untuknya. Salah satu yang mendukung adalah legenda hidup Juve, Alessandro Del Piero.

Beberapa waktu lalu Del Piero mengungkapkan bahwa menangani Juventus akan jadi keuntungan tersendiri untuk Guardiola. Ia menganggap rentetan gelar yang didapat pelatih berkepala plontos di Spanyol, Jerman, dan Inggris belumlah lengkap jika tidak diiringi kesuksesan di Italia.

Apalagi Italia bukan negara baru untuk Pep Guardiola. Ya, jelang akhir kariernya sebagai pemain, pelatih 50 tahun pernah berseragam Brescia.

Andrea AgnelliJuventusMaurizio SarriPep Guardiola