Aguero Butuh Trofi Liga Champions Untuk Jadi Pemain Terbaik City

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Manchester City, Micah Richards, menilai Sergio Aguero butuh trofi Liga Champions untuk jadi pemain terbaik The Citizens sepanjang masa.

Sergio Aguero mencetak hattrick saat City membantai Aston Villa 6-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (12/1/2020). Tiga gol The Citizens lainnya terlahir dari Riyad Mahrez (2), dan Gabriel Jesus.

Tiga gol tambahan tersebut membuat Aguero kini mengoleksi 177 gol di Premier League, sama dengan pemain legendaris Chelsea Frank Lampard. Aguero menempati peringkat empat daftar top skor sepanjang masa kompetisi yang hingga kini masih dipegang Shearer dengan 260 gol.

Sergio Aguero telah jadi sosok legendaris dan ikonik bagi Manchester City.
Getty Images

“Mengganti Sergio Aguero, ketika momen itu datang, akan hampir mustahil bagi City. Rekor golnya luar biasa, begitu pula sikapnya. Untuk seseorang yang adalah superstar asli, dia sangat rendah hati dan dia adalah pria terbaik yang pernah Anda temui,” kata Richards di Soccerway.

“Banyak superstar mungkin talenta hebat di lapangan, tetapi bisa juga agak menyulitkan. Dengan Sergio Aguero, dia sempurna. Dengan bakat dan sikapnya, tak terhindarkan dia akan memiliki begitu banyak kesuksesan di Liga Premier. Dan tentu saja dia memiliki momen dalam sejarah di sini sudah karena golnya yang memenangkan gelar pada 2012 tidak akan pernah dilupakan.”

“Tetapi ketika dia meninggalkan klub, saya hanya berharap dia mendapatkan medali Liga Champions juga. Itu adalah satu-satunya hal yang kurang dari dia. Apakah dia meraihnya atau tidak, itu tidak akan membuat atau menghancurkan warisannya sebagai striker City terbaik yang pernah ada, atau reputasinya sebagai pemain, karena dia telah mencapai banyak hal. Tapi itu akan menempatkannya tepat di sana bersama para hebat, di situlah dia layak berada,” Richards menambahkan.

Comments
Loading...