Aguero Kini Pemain Amerika Selatan Paling Tajam di Inggris

Sergio Aguero tak mampu menghindarkan Manchester City dari kekalahan atas Liverpool. Tapi satu gol Aguero di laga itu cukup menjadikan dirinya sebagai pemain Amerika Latin tertajam di era Premier League.

Aguero sudah absen sebulan lebih usai mengalami cedera hamstring saat membela timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan lalu. Terakhir kali dia main adalah saat bikin lima gol ke gawang Newcastle United.

Usai pulih dari cedera, Aguero langsung dipasang sebagai starter saat City menjamu Liverpool di pekan ke-13 yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (22/11) dinihari WIB tadi. Sayangnya, Aguero tak tampil maksimal dan hanya bermain kurang dari 80 menit.

Tapi, Aguero jadi pencetak gol City satu-satunya di laga itu lewat sepakan melengkung ke pojok gawang Simon Mignolet pada menit ke-42. City sendiri akhirnya kalah 1-4.

Bagi Aguero itu adalah gol ketujuhnya musim ini di liga sekaligus gol ke-85 dia selama merumput di Premier League sejak 2011. Dicatat Opta, total gol itu membuatnya kini jadi pemain asal Amerika Selatan paling tajam di kompetisi itu.

Eks pemain Atletico Madrid itu unggul satu gol dari kompatriotnya, Carlos Tevez, yang menciptakan 84 gol selama membela West Ham United, Manchester United, dan Manchester City. Di posisi ketiga dan keempat ada duo Uruguay, Luis Suarez (69 gol) dan Gustavo Poyet (54 gol).

Gol pertama Aguero di Premier League adalah pada laga debutnya empat tahun lalu, yakni melawan Swansea City. Saat itu, dia membuat dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 The Citizens.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More